Laman

Ayat ayat Al Qur'an


Click here for Myspace Layouts

BERBAGI KONEKSI INTERNET PEER TO PEER (P2P)

sharing koneksi Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)Ini pengalaman ciebal saat di kosan hanya terdapat dua computer yang terkoneksi internet tapi ada satu computer yang ingin juga memasang internet. Daripada membeli kabel LAN sepanjang 45 meter kan mahal lebih baik membagi koneksi internet dari PC yang telah terkoneksi. Cukup membeli LAN Card bekas seharga Rp.15.000 dan kabel LAN secukupnya.

Tapi kelemahan cara ini adalah jika computer utama mati maka koneksi computer yang tebagi juga akan mati, jadi mau gak mau kedua computer tersebut harus dalam keadaan on. q11 Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

Cara ini juga bisa digunakan tidak hanya pada koneksi LAN saja, tapi jika kamu memiliki modem seperti flash atau smart juga bisa. q03 Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

  1. Pastikan LAN Card di computer yang terkoneksi internet ada 2. LAN Card yang terkoneksi internet dan LAN Card yang terkoneksi dengan computer yang ingin di sharing
  2. Selanjutnya pasti akan ada dua koneksi, klik kanan kedua koneksi tersebut lalu klik Bridge Connections. (Blok aja kedua koneksi yang ingin digabungkan)
  3. gabung koneksi Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

  4. Tunggu sampai pembuatan bridger baru selesai, jika sudah selesai aka nada satu bridge baru
  5. bridge Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

  6. Sekarang kamu setting IP bridge (Klik kanan Bridge Connection > Properties > Internet Protocol (TCP/IP)
  7. Ok, IP Bridge adalah IP untuk computer yang memiliki akses internet dan dua LAN Card.
  8. Tahap selanjutnya adalah mensetting IP computer yang ingin dibagi. (Caranya seperti setting ip biasa).

Sekarang koneksi internet kamu telah terbagi 2. 49 Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

Jika kamu ingin mensharing koneksi modem seperti flash, smart, dll. Kamu tidak perlu perhatikan cara pertama. 05 Berbagi Koneksi Internet Peer to Peer (P2P)

tanpa mengurangi rasa hormat aku ucapkan terima kasih
sumber ; ciebal

NB : Sebelumnya jika kamu tidak bisa terkoneksi pada internet ada baiknya kamu cek jenis kabel utp yang kamu pasang apakah termasuk tipe CROSS atau STRAIGHT soalnya dari pengalamanku tidak bisa konek kalau jenis kabel utp straight... untuk lebih detailnya kamu bisa lihat disini